Jumat, 28 Februari 2014

[ Keajaiban Dunia ] Siapa Sangka Ada Asteroid Mirip Kacang

Keajaiban dunia - Ada yang tau asteroid ? kalo ga tau bisa search sendiri di google hehe.
kali ini ane mau share nih tentang asteroid. Namun asteroid ini memiliki keunikan yaitu bentuknya yang menyerupai kacang. Setelah kemaren posting tentang fenomena alam terus sekarang gilirang ruang angkasa nih. Langsung ajah cekidot :

gambar keajaiban dunia asteroid mirip kacang
Biasanya peneliti menangkap gambar asteroid berupa bongkahan besar berbentuk bulat atau lonjong, kini mereka menemukan bentuk asteroid yang lain dari biasanya. Asteroid kode nama 624 Hektor memiliki bentuk yang unik.

baca juga: [ Keajaiban Dunia ] Pintu Neraka Hellgate di Uzbekistan

Dilansir Discovery, Jumat (28/2/2014), objek ini disebut juga sebagai asteroid Trojan di sistem tata surya. Memiliki bentuk melendung di kedua tubuhnya, membuat batu luar angkasa ini mirip kacang yang masih dibungkus dalam kulitnya.

Asteroid ini memiliki bulan miliknya sendiri. Kini, astronom mengamati orbit asteroid dan bulan 624 Hektor. Mereka meyakini bahwa orbit asteroid dengan bulannya akan tetap stabil selama miliaran tahun.

Objek luar angkasa yang tidak biasa ini memiliki lebar 250 kilometer (155 mil). Asteroid ini pernah ditemukan pada 1907 oleh astronom Jerman, August Kopff. Sedangkan bulan yang diorbitnya memiliki lebar 12 kilometer dan ditemukan pada 2006 oleh astronom Franck Marchis (SETI Institute).

Trojans merupakan sub-kelas spesial dari asteroid. Kabarnya, batu luar angkasa ini terjebak dalam resonansi orbit dengan Jupiter. Asteroid ini bisa dilihat hanya dengan teleskop Keck Observatory yang menggunakan LSG-AO (laser guide-star adaptive optics). dikutip dari okezone


Kacangnya jangan dimakan yah, ntar jerawatan, semoga bermanfaat.Jangan lupa like dan follow +Google+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar