Jumat, 28 Februari 2014

Anroid Mulai Jadi Sasaran Maleware

Ane penggemar android, dan banyak juga yang sependapat sama ane bahwa android adalah salah satu OS terfavorit saat ini. Tapi justru karena favorit itulah android mulai di incar oleh maleware. Langsung ajah simak bahasan nya, cekidot:

CALIFORNIA - Android merupakan sistem operasi (OS) populer di dunia, sehingga tak mengherankan jika menjadi target serangan malware. Hal ini diakui oleh Senior Vice President Google, Sundar Pichai.

Pichai mengungkapkan bahwa Android merupakan OS bebas, sehingga keamanannya tidak bisa dijamin. "Kami tidak bisa menjamin bahwa Android itu aman, karena formatnya didesain untuk memberikan lebih banyak kebebasan," tutur Pichai seperti dilansir Phone Arena, Jumat (28/2/2014).


Ia menyinggung laporan tentang banyaknya malware yang mengincar Android. "Ketika orang-orang berbicara tentang 90 persen malware untuk Android, mereka tentu saja harus memperhitungkan fakta bahwa itu (Android) adalah sistem operasi paling populer di dunia. Jika saya memiliki sebuah perusahaan malware, Android tentu akan menjadi target saya," jelasnya.


Laporan mengenai Android yang menjadi target serangan malware tentu bukan lagi berita baru. Salah satunya dalam laporan Annual Security Report 2014 milik Cisco, diungkapkan bahwa 99 persen malware mobile pada tahun lalu ditujukan untuk Android.

Jadi buat kita yang pake android wajib hati hati nih. tetep waspada maleware. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar