Minggu, 02 Maret 2014

[ Keajaiban Dunia ] Penampakan Langit indah di inggris

Keajaiban dunia - Siapa yang udah pernah ke inggris? Kalo belum ane kasih nih sedikit info yang terjadi di inggris baru baru ini yaitu penampakan pemandangan langit yang indah di inggris. Sebuah pemandangan indah nan cerah tiba-tiba muncul di langit malam Inggris, Jumat (28/2/2014) malam. Langit indah itu, keluar dengan pancaran warna yang spektakuler. baca juga: Indahnya Aurora Dilihat Dari Angkasa

keajaiban dunia penampakan langit indah di inggris
Menurut pada ilmuwan, pemandangan yang jarang terjadi itu disebabkan  oleh atom-atom Bumi yang bertabrakan dengan partikel bermuatan dari Matahari. Para peneliti menyebutnya dengan Cahaya Utara.



Seperti dilansir BBC, Sabtu (1/3/2014), sejumlah astronom mengatakan fenomena ini biasanya terjadi di garis lintang yang lebih tinggi sehingga pemandangan cahaya merah, hijau, oranye yang menari-nari merupakan fenomena yang jarang terjadi di Inggris.

Mark Thompson, seorang astronom yang juga menjadi pembawa acara Stargazing Live di BBC mengatakan, ia sebelumnya tidak pernah membayangkan melihat pemandangan spektakuler seperti ini di kawasan Wick, Caithness, Skotlandia.

Menurutnya, partikel-partikel yang bermuatan listrik dari Matahari memerlukan waktu dua atau tiga hari untuk sampai ke Bumi dan menyebabkan atom gas bersinar di langit.

"Tiga atau empat hari lalu Matahari melepaskan partikel ini dalam jumlah besar dalam peristiwa yang disebut sebagai pelepasan massal, dan partikel-partikel itu jatuh ke Bumi. Semua ini tergantung pada keaktifan Matahari," tutur Mark Thompson.
Semoga bermanfaat. mita like dan follownya yah +Google+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar